Tuesday, July 28, 2009

MEDITASI SURYA REDITE - FAJAR BARU BANYU PINARUH


Tanggal 1 Agustus 2009 adalah Hari Raya Hindu yaitu Saraswati dengan mengandung makna hari turunya anugrah spirit ilmu pengetahuan. Dengan makna inti pengejahwantahanan ilmu pengetahuan pada kehidupan ini maka setidaknya manusia khususnya yang berkeyakinan hindu harus mempunyai konsep bahwa ilmu pengetahuan adalah merupakan pintu kebahagiaan hidup yang paling hakiki, materialisme hanyalah sarana bukanlah tujuan pokok hidup.

Besoknya adalah hari banyupinaruh/penyucian diri yang biasanya dilakukan pengelukatan disumber air ataupunan dilaut, ini mengandung makna bahwa setelah anugrah ilmu pengetahuan turun maka jasad raga ini juga harus dibersihkan sebagai stana kesucian.

Idealisme baru dijaman ini , yaitu melaksanakan pembersihan dengan pengelukatan fajar surya dengan melakukan meditasi surya redite, ini mengandung makna bahwa alam yang didalamnya ada air sebagai pembersihan sebelumnya sudah tidak layak lagi karena sudah tercemar oleh kebiadaban manusia yang tidak mampu memelihara dan menjaganya, selanjutnya air tersebut sedang disimpan dalam wadah oleh para Dewa dan Bathara.

Matahari yang tak pernah tersentuh oleh manusia sekarang mengambil posisinya...untuk itu akan dilaksanakan meditasi surya redite dimulai tanggal 2 agustus 2009 ini dengan konsep dasar kembali kepenggalian meditasi leluhur 750 tahun yang lalu dengan tujuan membenahi alam semesta.

Wejangan pada saat melakukan meditasi surya berawal dari :
Dewa Ciwa : Disiplin dan Tangguh dalam segala kondisi
Hyang Budha : Cinta Kasih dan Welas Asih
Ibu Pertiwi : Eling dengan Asal muasal / leluhur
Dewa Surya : Anugrah zaman ini

Sikap Meditasi Surya Redite

Sikap sempurna
Konsentrasi kesatu titik
Pejamkan mata pelan - pelan
Tangan Cakupkan di dada
Buka mata pelan - pelan
Usapkan telapak tangan keseluruh tubuh


Semoga teranugrahi...Om Surya ya namo namah

No comments:

Post a Comment