Wednesday, April 29, 2009

KENAPA PENYAKIT BINATANG DAPAT MENULAR KEMANUSIA


Baghawad Ghita mengatakan apa yang engkau makan, dirimu kelak akan menjadi diri yang engkau makan, berikut rasa dan tingkahmu juga akan mengikutinya...

Melihat kalimat diatas sangat berpotensi sekali penyakit binatang akan dapat menular ditubuh manusia, karena struktur jaringan daging dan sel darah merah binatang tersebutlah yang mengalir dan menghiasi tubuh manusia, maka tidak mustahil akan terjangkit.
Beberapa sumber medis mengatakan bahwa dulu tidak adanya penyakit yang seperti sekarang dikarenakan sumber protein hewani juga sedikit pada saat itu, apalagi hampir tidak ditemui bahan kimia, semuanya menggunakan organik, dari sistem pertanian sampai pakan ternak saat itu.
Pemanasan Global( Global warming ) juga sangat mempengaruhi keadaan dunia kita saat ini, iklim tidak teratur, cuaca berubah tanpa disadari dan keadaan atmosfir juga tidak menentu, analisa kami mengisyaratkan juga bahwa sumber - sumber virus yang dulunya tidak mampu menembus bumi sekarang ini sangat gampang bisa masuk, sehingga dapat menjangkiti tubuh manusia seenaknya, khususnya jenis manusia yang rentan terhadap virus .

Pelaksanaan Karya Panca Bali Krama yang baru - baru ini di Pura Besakih memfunyai peran yang sangat khusus terhadap keadaan dunia seperti sekarang ini, yakni melakukan persembahan ritual yang gunanya diharapkan terjadinya harmonisasi alam dengan manusia melalui untaian tangan Tuhan. Bukan saja untuk kepentingan alam Bali saja melainkan seluruh dunia beserta isinya ( dari Bali untuk Dunia ).

Semoga persahabatan manusia dengan alam mulai terjaga ( save the planet )

1 comment:

  1. manusia sudah semakin serakah, sering merampas hak-hak binatang sehingga binatang juga bisa marah. dulu kita pernah dengar virus ikan hiu (antrax) itu karena habitat hiu banyak dibunuh orang, sampai ke flu babi sekarang yahhhh karena itu tadi habitatnya dirampas, cara hidupnya dia di rampas oleh kepentingan segelintir orang dengan alasan lingkungan...... dan saya yakin suatu saat nanti pasti akan da FLU SAPI (h2n2) dan terakhir VIRUS UDARA (masalll virus)

    ReplyDelete