Thursday, June 4, 2009

HUBUNGAN BADAN DAN PIKIRAN




Pikiran manusia hampir tak terkendali, ibarat kera yang loncat dari satu pohon ke pohon lainnya. Begitu lincahnya pikiran manusia seakan - akan tidak ada rambu sebagai pengekangnya. Agama sebagai alat kendali pikiran sangat gampang sekali diakali dengan kaidah hukum lainnya,seakan - akan agar nampak dipermukaan saja.

Dengan luasnya dan terbukanya pengetahuan yang sekarang memungkinkan manusia bisa melakukan apa saja dengan bantuan fasilitas teknologi informasi,termasuk mampu melakukan kegiatan tanpa harus tampak ditempat artinya dengan bantuan telekomunikasi.
Tetapi sadarkah mereka bahwa kelebihan gerak pikiran mereka tanpa disadari badan sebagai daun mahkota pikiran sangat terbatas, apalagi dipacu dengan makanan dan minuman yang berlebihan,apalagi aditive berupa candu dan ganja...sangat rapuh.
Untuk itu sadarlah kapan badanmu memberikan isyarat lelah, maka ajarilah pikiranmu untuk istirahat sejenak untuk berkelana, ambillah jalan meditasi untuk dapat menambatkan sementara pikiranmu,dan pastikan siapkan ruang Tuhan dalam pikiranmu agar energi Tuhan itu dapat membantu mengobati sakit badanmu itu(theraphy).
Itulah hubungan antara badan dan pikiran yang saling membantu dan saling ketergantungan.
Semoga bermamfaat.

No comments:

Post a Comment