Monday, March 23, 2009

JADI PENGANTAR PREGINE NGAYAH NGELAWANG



Awal dari sanggar ini adalah.........tanpa diketahui merupakan warisan dari leluhur/kakek, beliau adalah pendiri sekehe Topeng  yang bermodalakn 1(satu ) katung Topeng beserta perlengkapannya, walaupun dalam perjalanannya disempurnakan oleh warga yang lain khususnya gamelannya. Beberapa dari Topeng tersebut malah ada yang hilang kemudian ditambah / dibuatkan lagi, terakhir saat ini diserahkan kepada desa pekeraman.
Saya kemudian melakukan haul/sosot persembahan seni pergelaran selama 3 hari", dari saat inilah saya sadar bahwa jiwa yang mengalir didarah saya adalah jiwa seni yang tak pernah saya temukan sejak masa kecil dulu.
Selanjutnya saya mulai dengan membentuk Sanggar Seni & Budaya Rasmi Sancaya ini.
Mudah - mudahan ini menjadikan sebuah aplikasi kehidupan yang berlandaskan idealisme sejati.



No comments:

Post a Comment